viannevia

Thursday, June 15, 2006

Untitled

Nasihat itu datang darimana saja Engkau kehendaki

dari teman, keluarga, orang tak dikenal, tumbuhan, anak kecil, anggota tubuh, mimpi, hewan, air, udara, tanah, bebatuan, bintang, langit, bulan, matahari, dan waktu

Pantas saja Engkau sering bersumpah demi itu
Kalimat pendek itu jarang kuperhatikan

Lima kali sehari kuucapkan hidupku dan matiku hanya untukMu
Ucapanku tak merasuk dan mendarah daging

Jelas dikatakan tak mungkinlah jemari ini mampu menghitung nikmatMu
Jangankan dari Engkau, dari bunda pun tak terbalas

Bumi ini masih begitu luas bagiku
Padahal hanya sebutir lada ditangan makhluk bercahayaMu

Kehidupan ini masih berjalan dengan semestinya karena kemurahanMu
Sedangkan aku masih berbangga turut merusaknya

Masih saja aku tak seperti kuda yang takkan terperosok di lubang yang sama
Masih saja aku tak seperti gajah yang takkan hilang ilmunya

Masih saja aku tak seperti bebatuan yang kokoh
Masih saja aku tak seperti awan yang putih bersih

Masih saja aku tak seperti tumbuhan yang selalu menyejukkan
Masih saja aku tak seperti bintang yang bersinar terang

Aku semakin kecil saja rasanya
Memang air mata ini saja takkan cukup

Benar aku bisa lebih rendah daripada mereka yang menolak amanahMu
Aku masih suka bermain-main dengan sumpahMu

.....................................................................................
.....

Terserah Engkau

0 Comments:

Post a Comment

<< Home