viannevia

Thursday, June 15, 2006

Diajeng

Kemarennya Kemaren malam
Diajeng yang kepalanya sedang pusing, di kamarku nanya, "mba evi apa yang kebayang kalo nikah nanti?". Saya langsung jawab "vie nyium tangan suami vie selesai kita shalat berdua". Dari dulu saya pengen begitu, karena sering shalat sendiri ato sama temen2 cewe hehe

Dan purnama terang sekali! Lebih terang dari malam senin kemaren. Saya ngomong, "Liat Jeng.. bulan purnamanya terang banget.. silau.. liat bopeng2 item di permukaannya.. posisinya selalu begitu.. tapi sekarang silau banget nih". Well.. kalo ngeliat berdua, saya bisa kuat. Beda kalo ngeliat purnama sendirian kayak malam senin kemaren.. bawaannya tak berdaya, inget dosa. Benar tidak sendirian itu kita bisa kuat. Rasulullah benar.

Kemaren malam
Diajeng tiba2 jatuh pingsan di kamar. Kamarnya dikunci. Setelah tersadar, nangis, miscall saya tapi hpku non aktif. Setelah ketemu, kutemani Jeng di kamarnya. Ngobrol tentang obat, mimpi, tata surya, keluarga, kuliah, kerja, bisnis, obsesi. Semangat. Diajeng selalu curious, berprinsip, cuek dan bikin ketawa. Cowonya nelpon. Katanya, "agak mendingan, obatnya ngobrol dengan mba evi" Haha.. saya jadi obat? Padahal yang ketawa2 dari tadi malah saya. Ngg.. saya cocok jadi dosen ya Jeng? Saran papa dapat dukungan nih. Tapi bisnis black forest cake bikinan sendiri tetap terobsesi hehe

Dan purnama gak ada Jeng. Kok bisa hilang? Mungkin ketutup awan.

Saya seperti menemukan lagi teman2ku yang penuh semangat itu. Mereka yang membuatku bertahan di perantauan. Sekarang Juni 2006, tepat 14 tahun yang lalu saat berusia 14 tahun lebih meninggalkan tanah kelahiran, dan lahir ponakan yang ke 14. Sudah setengah hidup di Sumatera dan setengah hidup di Jawa. Komen Diajeng "mba evi suka mengait2kan ya? Apa karena orang kimia, jadi begitu?" Hahaha..

Kemaren (lebih) malam
Tetangga kamarku ngetok pintu "mba evi, Diajeng kemana?" Saya jawab "ke dokter dengan cowonya". Gubrak.. cewe berbadan besar itu pingsan di depan mataku. Semalaman menenangkannya. Masalah cowo. Dunia serasa kiamat. Masalah perpacaran saya tak menguasai. Hari ini pun saya masih memutar otak gimana teknik yang baik untuk membuatnya membuka mulut supaya masuk makanan sesuaaap aja dan mengajak berpikir jernih. Segala bujuk rayu akhirnya mulai sedikit berhasil. Memang ini sakit yang bakal lama sembuh. Untung datang Diajeng yang lebih tau masalah perpacarannya. Ngg.. tak cuma cowo. Masalah itu merambat ke keluarga. Keluarga? Memang segalanya berawal dari sana.

Dalam satu hari dua orang ini pingsan. Mengait2kan? Enggak. Menarik aja untuk dimasukin ke blog ini hehe. Sekarang saya jadi mengantuk habis begadang dan masih sakit pinggang habis menggotong. Gak kebayang gimana relawan2 di daerah bencana itu. Mengait2kan lagi? Haha..

Dan saya masih penasaran pengen liat telingamu besok setelah kutetesin obat, Jeng. Biar saya bisa liat kamu gak sakit2 lagi. Saya bosan liat kamu gonta-ganti dokter yang bilang kamu asma. Saya masih gak percaya. Sebelum ke dokter pun kita harus mengenal sakit kita. Ngg.. padahal saya sedang sakit. Memang masih bisa ditahan sih. Mutar otak memotivasi tetangga kamarku. Padahal saya sedang tak ada motivasi diri. Kenapa saya lebih suka menjadi 'suster'? Ampuuuun.. saya mau jadi apa?

Ayo semangat vie!!!!
(masih gak ng-efek, masih keenakan hidup di tengah hutan karet :P)


0 Comments:

Post a Comment

<< Home