viannevia

Sunday, May 07, 2006

Takut

Beberapa hari yang lalu asrama mati lampu. Kalo mati lampu selalu heboh tapi gak pernah seheboh ini. Karena sedang ada kampanye calon ketua BEM. Ada yang lebih heboh lagi, mahasiswi s1 teknik, berbadan besar, heboh takut gelap. Saya tetap di kamar, biarin ah, ada anak2 lain nangkring di koridor. saya memilih tidur, asik juga dah lama gak remang2an begini hehe.

Beberapa minggu yang lalu, mahasiswi s1 keperawatan, anggun dan berbadan besar juga, takut liat darah, luka, dan takut ngeliat cotton bud lepas nyangkut di dalam kuping temen. Si anak teknik tadi paling gak bisa ngerti kenapa anak keperawatan takut begituan. Bakal calon kepala perawat ini pasrah diejek temen2. Gimana nasib kuping temen yang satu lagi? Saat itu saya baru nyampe asrama, untung ada pinset lab di kamar, saya ambil cotton bud di dalam kupingnya. It's easy and safe hunny :)

Cerita minggu kemarin, mahasiswa, striker bola, pencinta alam, tapi takut hantu. Apalagi denger cerita 'cewe berbaju merah' keliling asrama putra malam2, jadinya dia minta dianterin pulang oleh dua temen cewenya sambil memelas berkali-kali. Haha..

Temen kuliahku dulu, cowo, badannya gak besar sih, tapi trauma kecoa. Di lab, mejanya bersebrangan dengan mejaku. Ada kecoa numpang lewat, dia loncat2 ketakutan. Saya usir. Harus mati takut balik lagi katanya. Tepaksa saya cari lagi trus gencet tuh kecoa dan menenangkan temenku hehe. Saya sih lumayan puas ngetawain dia lari ketakutan ngeliat kupu2 rama yang sedang diam tenang di dinding GKU baru :)


Sewaktu kecil, saya nangis kalo mati lampu. Orang tua kelimpungan. Saat itu bukan takut hantu, tapi gak bisa bernafas aja. Kelas 1 SMA, bulan-bulan pertama di Bandung, ngeek.. mati lampu! Tahaan.. jangan nangis.. numpang ama saudara nih.. Akhirnya bisa juga gak meneteskan air mata sedikitpun, walau besok paginya ngantuk karena semaleman gak bisa tidur.
Sewaktu kecil, saya takut hantu. Padahal belum pernah ketemu. Film Friday the 13th yang terpaksa saya tonton daripada sendirian di kamar, masih terngiang2 lama bertahun2 setelahnya. Tapi saya mikir, itu akting doang. Ayo jangan berfantasi, inget banyak crew film di baliknya. Akhirnya bisa juga, walau sampe sekarang masih gak suka film horor. Buat apa munculin lagi fantasi yang mulai hilang :p

Dan, kalian temen2 asrama masih ada yang takut juga nih.. jangan lagi ya dek :)


1 Comments:

Post a Comment

<< Home