viannevia

Thursday, October 19, 2006

Mudik

Asiik.. besok mudik. Temen2 bertanya "Pulang ke Prabumulih vie?". Seneng deh mereka menyebutkan nama kampungku dengan benar. Kalo orang2 kantor mengira saya orang Padang, Riau, Jambi, Lampung. Malah pake acara maksa pula "Ah.. bukannya vie teh orang Jambi?".. Haha.. sebutkan saja semua daerah di Sumatera :)

Naik bis. Sudah lama tidak naik bis. Arus mudik kali ini tiket pesawatnya sangat mahal. Berikut jadwal rute keberangkatan besok :

10.00 Bandung
12.45 Rawamangun
20.00 Bandar Lampung
22.00 Bandar Jaya
02.00 Baturaja
05.15 Tanjung Enim
05.45 Muara Enim
06.45 Simpang Belimbing
07.30 Prabumulih

Hampir 21 jam? Lintas barat nih? Inilah akibat mampir ke Rawamangun. Sejak kenaikan harga BBM, rute diperpanjang supaya penumpang penuh. Harus rela makin tua di jalan. Yang jelas ini bukan lintas timur, karena tujuannya Prabumulih bukan Palembang.

Kalo dilihat dari peta dan ditarik garis lurus dari pulau Jawa, Prabumulih berjarak lebih pendek daripada Palembang. Tapi lintas barat biasanya sekitar 18 jam, sedangkan lintas timur sekitar 15 jam. Lintas barat merupakan jalan yang berkelok, melewati hutan, dan mengikuti arus sungai. Lintas timur merupakan jalan yang lurus, memotong daerah perkebunan, dan sempat melewati beberapa candi.

Hiks huhuhu.. hampir 21 jam. Saya sampe ditertawakan temen2 kantor.
Oke deh.. mudah2an bisa lebih cepat, lancar, sehat dan selamat sampe rumah. Amiiin...


0 Comments:

Post a Comment

<< Home